-------------
}

One Day One Market – Bandung

One Day One Market – Bandung

Gizi merupakan salah satu komponen yang harus dipenuhi suatu bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, terutama pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan. Balita yang mengalami kekurangan gizi kronis akan mengalami stunting. Anak yang stunting akan memiliki tinggi badan di bawah standar pertumbuhan anak normal seusianya.

Stunting menjadi ancaman besar bagi negara, karena stunting pada anak balita dapat menggangu perkembangan otak (kognitif). Hal ini akan menurunkan prestasi anak dalam pendidikan yang pada akhirnya akan berdampak menurunnya kualitas SDM bangsa Indonesia. Dengan adanya momentum Hari Gizi Nasional (HGN) ke-58 ini, kita dapat bersama-sama melakukan langkah strategis memperbaiki status gizi masyarakat dengan menurunkan stunting, sebagai investasi bangsa untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia global.

Lomba Foto dengan tema “Bunda & Ananda” yang diadakan oleh DPC PERSAGI Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan kegiatan HGN ke 58.

Adapun ketentuan-ketentuan dalam lomba ini adalah sebagai berikut :

PERSYARATAN DAN KETENTUAN UMUM LOMBA FOTOGRAFI

>>> Objek Foto:

Objek foto menggambarkan kondisi, kegiatan, dan geliat kehidupan yang terjadi seputar Ibu dan anak baduta sehari-hari di kota Bandung. Penggambaran dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti kebudayaan, modernisasi, sejarah, fasilitas, kehidupan sosial, dan masih banyak lagi. Maka dari itu kita dituntut untuk kreatif dan inovatif menampilkannya dalam sebuah karya foto yang tidak hanya memiliki nilai artistik tetapi juga merefleksikan kehidupan yang terjadi antara ibu dan anak baduta di kota Bandung sebagai gerakan pencegahan masalah gizi buruk dan stunting.

Sehingga membuat kehidupan ibu dan anak di kota Bandung yang sebenarnya kompleks menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat.

 

>>> Syarat Peserta:

Peserta merupakan penduduk kota bandung.
Peserta dari kalangan umum dan bukan fotografer profesional.
Peserta hanya diperkenankan mengirimkan karya maksimal 1 buah foto.
Peserta wajib memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba seperti yang tercantum di halaman ini
>>> Syarat karya fotografi:

Karya bebas dari berbagai jenis kamera digital/smartphone (warna/hitam-putih).
Foto hasil karya di posting melalui Instagram dan mengirimkan softcopy hasil karya ke email dpcpersagibdg@gmail.com
Peserta mengirimkan hasil karya foto melalui email tersebut dengan subjek “Lomba Foto HGN 2018” dan menyertakan nomor hp yang bisa dihubungi, serta foto ktp/ktm.
Posting melalui Instagram dengan menandai (men-tag) akun@dpcpersagibdg serta menambahkan tagar #untukbandungbebasstuntingpada caption foto.
Hasil karya foto diberi judul dan narasi yang berkaitan dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan. Judul foto maksimal 7 kata dan narasi foto maksimal 50 kata.
Dilarang menambahkan tulisan atau gambar apa pun di dalam karya foto yang dilombakan.
Olah digital diperkenankan sebatas kamar gelap (contras, hue, cropping, dodging, burning, saturation, level, curve, noise reduction/dust removing).
Karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya serta tidak boleh menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta.
Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain.
Pemotretan dilakukan di wilayah Kota Bandung.
Mendapatkan izin dari model foto yang menjadi objek dalam foto lomba.
Karya harus asli buatan sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun.
Karya foto harus berumur tidak lebih dari 1 tahun.
Karya foto harus sesuai tema yaitu Bunda dan Ananda (Baduta) dalam Bentuk Visual. Karya yang tidak mengangkat tema tersebut akan didiskualifikasi.
Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan.
>>> Syarat Pendaftaran:

Timeline lomba foto Gebyar HGN 2018
> 8 April 2018 Batas akhir waktu pengiriman dan postingan karya
> 11 April 2018 Pengumuman babak penyisihan 30 besar
> 13 April 2018 Pengumpulan hasil cetak foto bagi peserta yang lolos 30 besar
> 18 April 2018 Pameran lomba foto bagi 30 peserta yang lolos babak penyisihan & pengumuman pemenang lomba.
Peserta yang lolos babak penyisihan 30 besar harus mencetak hasil karya foto yang dilombakan dengan ukuran foto 10R, kemudian dikumpulkan kepada panitia paling lambat tanggal 13 April 2018, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Bagian Kesga-Gizi (Agah Nugraha, Robby Nugraha, Dessy Anggraeni), Jl. Supratman no. 73, Bandung, pada pukul 08.00 – 16.00.
Panitia akan mengumumkan 30 besar peserta yang lolos babak penyisihan melalui akun instagram @dpcpersagibdg, email balasan, dan web persagibandung.blogspot.co.id
>>> Syarat Penggunaan:

Panitia memegang hak sepenuhnya atas penggunaan hasil karya lomba untuk berbagai kepentingan pameran (jika lolos 30 besar).
Panitia akan tetap memasang dan/atau mencantumkan identitas pemilik karya foto yang dipamerkan.
Penjurian