-------------
}

Shadow Archetypes Workshop Batch 2

Shadow Archetypes Workshop Batch 2

SHADOW atau BAYANGAN

Ini adalah bagian dari akal bawah sadar yang terdiri dari kelemahan, kekurangan, dan insting yang tertekan.
"Semua orang membawa bayangan," tulis Jung, "dan semakin sedikit hal itu tercermin dalam kehidupan sadar individu, semakin gelap dan padat."
Sebagian kaitannya dengan naluri binatang yang primitif, yang digantikan pada masa kanak-kanak oleh pikiran sadar.

BAHAYA DARI SHADOW ARCHETYPES

Bayang-bayang, bersikap naluriah dan irasional, rentan terhadap proyeksi: mengubah inferioritas pribadi menjadi kekurangan moral yang dirasakan pada orang lain.
Jika proyeksi ini tidak dikenali "Faktor pembuat proyeksi (archetype bayangan) kemudian memiliki tangan bebas dan dapat mewujudkan objeknya - jika memiliki satu - atau membawa beberapa karakteristik lain dari kekuatannya."
Proyeksi ini melindungi dan melumpuhkan individu dengan membentuk kabut ilusi yang semakin tebal antara ego dan dunia nyata.

Namun, Jung juga percaya bahwa "terlepas dari fungsinya sebagai reservoir untuk kegelapan manusia atau mungkin karena ini bayangan adalah tempat kreativitas sehingga bagi beberapa orang, mungkin saja, 'sisi gelap keberadaannya, bayangannya yang jahat ... mewakili semangat hidup sejati '.

PENAMPILAN DARI SHADOW

Bayangan itu mungkin muncul dalam mimpi dan penglihatan dalam berbagai bentuk, dan biasanya 'muncul sebagai pribadi dari jenis kelamin yang sama dengan si pemimpi'
Penampilan dan peran bayang-bayang sangat bergantung pada pengalaman hidup individu, karena banyak bayangan berkembang di dalam pikiran individu dan bukan hanya diwariskan ke dalam ketidaksadaran kolektif.
Namun beberapa Jungian berpendapat bahwa '
Bayangan ... berisi, selain bayangan pribadi, bayangan masyarakat ... diberi makan oleh nilai kolektif yang terbengkalai dan tertindas
Jung juga membuat saran agar ada lebih dari satu lapisan yang membuat bayangan, Lapisan atas mengandung aliran dan manifestasi yang berarti dari pengalaman pribadi langsung.
Ada lapisan bawah yang lebih dalam yang digambarkan oleh Jung sebagai "aktivitas psikis yang berjalan secara independen dari pikiran sadar dan tidak bergantung bahkan pada lapisan atas pengalaman sadar tak sadar, dan mungkin tak tersentuh - dengan pengalaman pribadi" yang disebut olehnya sebagai kolektif bawah sadar

Encounter dengan Shadow

Disintegrasi Persona sebagai bagian dari proses individuasi tentu mengarah sebagai pengalaman pertama dari Shadow.
Jika dan ketika 'seseorang berusaha melihat bayangannya, dia menjadi sadar akan kualitas dan dorongan yang dia bantah dalam dirinya sendiri namun dapat dilihat dengan jelas pada orang lain - hal-hal seperti egotisme, kemalasan mental, dan kecerobohan; fantasi yang tidak nyata,skema, dan plot negatif ; kecerobohan dan kepengecutan; sangat mencintai uang dan harta yang sangat berlebihan.

Tertarik Untuk Memahami Shadow Dalam Dunia Esoteris?

Silahkan Mendaftar , Seat Sangat Terbatas

Diselenggarakan pada :

Tgl. 17 - 18 Maret 2018
Pukul 09.00 - 16.00 WIB
di :
Hotel Loji - Solo

Pendaftaran :
0812 - 1473 - 1394 ( WA Business Only 09.00 - 16.00 )
0813 - 2109 - 0677 ( WA )