Deskripsi Acara

Festival Bakar Tongkang merupakan event yang digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap nenk moyang dan melestarikan tradisi masyarakat keturunan Tionghoa Bagasiapiapi yang sudah ada sejak dahulu kala. Penghormatan sekaligus hari kelahiran Dewa Khi Ong Ya atau Dewa Laut yang jatuh setiap tanggal 16 bulan Mei penanggalan Imlek, yang disebut dengan "Go Ge CaP Lak"

Destinasi: Di dekat lokasi Bagansiapiapi juga terdapat destinasiwisata yang dapat dikunjungi, salah satunya pula Jemur yang merupakan gugusan pulau-pulau yang bisa dijelajahi antara lain Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik serta pulau-pulau kecil lainnya.

Kuliner: Bagansiapiapi juga dikenal dengan berbagai makanan khas yang dapat dinikmati. Salah satunya Kuetiau Bagan, Kemi, Engkiupeng dan lain-lain.

Akses: Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru menjadi pintu masuk menuju Riau, dilanjut dengan perjalanan darat selama 6-7 jam dengan jarak 350 kilometer dengan menaiki bus, taksi ataupun mobil rental. Ada kabar baik untuk menunjang akses menuju Bagansiapiapi dengan adanya Tol Pekanbaru - Dumai akan mempersingkat durasi hingga 3 jam.

Tanggal: 28-30 juni 2019
Tempat: Bagansiapiapi, Rokan Hilir
Penyelenggara: Dinas Pariwisata Provinsi Riau

KATEGORI ACARA/AGENDA

BAGIKAN KE MEDSOS

Festival Bakar Tongkang 2019

Oleh: pelakuantologi

Jumat, Juni 28, 2019

Pekanbaru

Bagansiapiapi, Rokan Hilir

Lihat Peta Lokasi

CONTACT PERSON

Dinas Pariwisata Provinsi Riau

(0761) 40356

CHAT DENGAN EO

Kontak Event Organizer via IndoAgenda App.

Download Sekarang!

Acara lain yang akan hadir