Deskripsi Acara

Keunikan budaya masyarakat etnik Dayak dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ditampilkan dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) menjadi daya tarik dan kekuatan tersendiri bagi acara yang akan digelar di Kota Palangkaraya.

Festival Budaya Isen Mulang 2019 menjadi ajang budaya yang dinanti karena keunikannya sehingga dapat terus berjalan hingga kini memasuki tahun ke-26.

Salah satu syarat sebuah festival budaya dapat berkembang dan bertahan lama antara lain karena memiliki keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain. Ini dimiliki FBIM yang penyelenggaraannya kini memasuki tahun ke-26.

Penyelenggaraan FBIM 2019 yang mengangkat tema “Eksistensi Kearifan Lokal Menuju Kalteng Berkah” menampilkan beragam budaya dari berbagai etnis yang ada di. Sedangkan Festival Babukung 2019 sebagai upacara ritual kematian (Upacara Tiwah) Suku Dayak akan berlangsung di Kabupaten Lamandau pada 18-22 Juli 2019.

FBIM 2019 akan dijadikan sebagai momentum untuk mempromosikan potensi wisata budaya serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalteng yang tahun ini ditargetkan mencapai 553.000 wisatawan.

Penyelenggaraan FBIM 2019 dimeriahkan dengan 18 lomba kesenian, yakni Karnaval Budaya, Pemilihan Putra-Putri Pariwisata, Tari Daerah, Lagu Daerah dan Karungut, Mangenta, Malamang, Mangaruhi, Balogo, Habayang, Maneweng, Manetek, Manyila Kayu, Jukung Tradisional, Besei Kambe, Jukung Hias, Manyipet, Lagu Daerah, Lawang Sakepeng, Sepak Sawut, dan masakan tradisional.

KATEGORI ACARA/AGENDA

BAGIKAN KE MEDSOS

Festival Budaya Isen Mulang

Oleh: pelakuantologi

Kamis, Juli 18, 2019

Banjarmasin

Palangkaraya

Lihat Peta Lokasi

CONTACT PERSON

Facebook

Semat Travel Indonesia

CHAT DENGAN EO

Kontak Event Organizer via IndoAgenda App.

Download Sekarang!

Acara lain yang akan hadir